Renungan GKE

Kamis, 13 Agustus 2015

PADA TUHAN AKU BERLINDUNG



Mazmur 11:1-7

Dalam menjalani hidup ini tidak jarang kita berhadapan dengan berbagai godaan, tantangan, ancaman. Tidak jarang pula berhadapan dengan orang-orang fasik yang dengan sengaja dan terus menerus ingin mencelakakan orang beriman (ayat 1–2). Namun ketahuilah, Tuhan yang kita sembah tidak pernah berubah, dahulu, sekarang dan selamanya. Kuasa Tuhan tidak ada batasnya. Ia berkuasa menembus ruang dan waktu kehidupan manusia (ay. 4).

Jika dulu Dia mampu melakukan banyak mukjizat, sekarang Dia juga tetap mampu. Dia tetap bisa menunjukan kuasanya atas alam, menyembuhkan yang sakit bahkan membangkitkan yang sudah mati, tidak ada yang sukar bagiNya. Tuhan "mengasihi keadilan" (ay. 7), Dia membenci mereka yang berpartisipasi dalam kekerasan atau kejahatan. Namun, "orang yang tulus akan memandang wajah-Nya" (ay. 7). Yang Dia butuhkan adalah orang-orang yang mau taat, menuruti kehendakNya dan berbicara atas namaNya. Sebaliknya, ketika manusia tidak setia bahkan mengkhianati-Nya, keadilan Tuhan berlaku atasnya (ay.5–8).

Saudara, Tidak ada seorangpun mampu mengangkat 200 orang secara bersamaan, namun seorang pilot tanpa kemampuan super mampu membawa 200 orang, dan tidak hanya itu saja, dia juga mampu memindahkannya sejauh ratusan kilometer. Pilot tersebut hanya perlu menggerakan kemudi ringan dan panel instrumen dihadapannya. Kita manusia memiliki kemampuan terbatas, namun kuasa Tuhan tidak ada batasnya.

Jika anda merasa hidup begitu sulit dan berat, segalanya tampak mustahil berhentilah menggunakan kekuatan anda sendiri, berhentilah bergumul sendiri, anda tidak akan pernah bisa mengatasinya. Mulailah minta campur tangan Tuhan dalam kehidupan anda. Mohonlah perlindungan dari Tuhan, maka anda akan melihat yang mustahil menjadi mungkin, yang berat menjadi ringan, yang sulit menjadi mudah. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar