Renungan GKE

Rabu, 25 Februari 2015

SELAMA KITA TERUS BERHARAP


Ayub 12:12-25

Melalui nas ini, menyadarkan kita betapa pentingnya hikmat Tuhan dalam kehidupan. Tidak ada yang mampu memuaskan kerinduan kita, selain hanya TUHAN yang memberikan kekuatan dan pertumbuhan untuk menjalani kehidupan yang kita alami hari lepas hari. Bagi orang-orang yang mengandalkan Tuhan, begitu banyak kebahagiaan seindah yang Tuhan lakukan: "Tetapi pada Allahlah hikmat dan kekuatan, Dialah yang mempunyai pertimbangan dan pengertian." (ay.13)

Janganlah tenggelam oleh besarnya masalah yangkita hadapi, tetapi bangkitlah dengan iman karena Allah kita jauh lebih besar dari masalah yang kita hadapi. Tidak pernah ada kegagalan selama kita memutuskan untuk tidak berhenti mencoba. Di luar Tuhan bisa saja kita mencari kebahagiaan, kehidupan, keselamatan namun yang kekal hanya ada pada Tuhan Allah, karena mencari keselamatan dan kebahagiaan hidup di luar Tuhan justru sebaliknya akan memperbesar kesedihan.

Teruslah berharap. Karena hidup pasti berubah bila terus berusaha di atas keyakinan dan keinginan yg kuat. Mentari selalu ada sekalipun awan menutupinya. Tuhan selalu ada sekalipun masalah kita menutupinya. Berapa kali pun anda gagal, jangan pernah hilang semangat karena kesuksesan datang setelah rentetan kegagalan.

Sabarlah menanti pertolongan Tuhan, karena tak kurang pendengaran-Nya atas doa harapmu siang dan malam. Karena, “Pada Dialah kuasa dan kemenangan, Dialah yang menguasai baik orang yang tersesat maupun orang yang menyesatkan.” (ay.16). Selamat berjuang pantang menyerah dalam kehidupan  apa pun situasinya. Tuhan memberkati kita senantiasa. Amin!

 (Pdt.Kristinus Unting, M.Div)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar