Renungan GKE

Jumat, 20 Juli 2012

ALLAH MENOLONG UMATNYA DENGAN CARA YANG TAK TERDUGA


Kejadia 45:16-28

Allah menolong umat-Nya terkadang dengan cara yang tak terduga. Siapa yang dapat mengira, bila Firaun sang penguasa Mesir menerima dengan baik kedatangan saudara-saudara Yusuf di Mesir. Bahkan memperkenankan mereka untuk menjemput orang tua mereka di Kanaan untuk di bawa ke Mesir (ay.16-18). Bahkan dikatakan ditempatkan di tempat yang terbaik di tanah Gosyen (bdk. Psl.10:10).

Terkadang kita kuatir akan banyak hal dalam hidup ini. Soal mencari pekerjaan, usaha, kebutuhan hidup, mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan. Terkadang kita merasa tak tahu lagi harus berbuat apa. Orang-orang seolah tak mau perduli dengan keadaan kita. Tapi bersabarlah. Haraplah selalu akan kasih-Nya, karena tak ada yang lebih baik yang dapat memberikan pertolongan kepada kita selain Allah saja. Bahkan bisa saja melalui ha-hal yang tidak kita kira. Entah melaui orang lain yang kita anggap tidak mungkin dari sana kita mendapatkannya. Bisa jadi pula melewati hal-hal sederhana yang tak terkira. Bahkan seribu satu cara Allah memberikan pertolongan-Nya.

Dalam menjalani hidup ini tak perlu kita berusaha dengan cara-cara yang tak terpuji menghalalkan segala cara untuk mengatasi persoalan hidup kita Karena banyak terbukti hasil akhir mendapatkan celaka. Bahkan tidak kurang, banyak juga yang jadi penghuni penjara. Berusahalah dengan jujur, laksanakanlah segala kewajiban dengan penuh rasa tanggungjawab, karena seperti Yusuf mendapat kasih, pertolongan dan kemurahan Allah melewati raja Firaun secara luar biasa (ay.19-20). Bila Allah sudah begitu luar biasa membuktikan kasih-Nya kepada Yusuf dan saudara-saudaranya, tentu Allah juga tetap sanggup menyatakan kemurahan-Nya kepada Anda juga. AMIN! *(KU).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar